Kami Akan Membantu Menjawab Pertanyaan Anda

Dealer Mitsubishi Daan Mogot – Info Promo Mitsubishi JABODETABEK

Mitsubishi Pelajari Jual Mobil Listrik Mungil eK X EV di Indonesia

Mitsubishi Pelajari Jual Mobil Listrik Mungil eK X EV di Indonesia

Jakarta – PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (PT MMKSI) mempertimbangkan untuk menjual mobil listrik penumpang mungil Mitsubishi eK X EV di Indonesia. Sebelumnya, Mitsubishi memastikan akan memproduksi mobil listrik MiEV Minicab di Indonesia pada Maret 2023 kemarin.

“Di GIIAS 2023 kami akan meluncurkan XFC Concept sebagai produksi mobil baru. Tentang produk baru, saya jelaskan di media konferensi beberapa waktu lalu, akhir tahun ini kami akan menghadirkan mobil listrik Minicab MiEV, mobil komersial ringan listrik dan diproduksi di MMKSI dan akan dijual di pasar (dijual secara umum),” ucap President Director PT MMKSI, Atsushi Kurita saat peresmian diler Mitsubishi ke-169 di Matraman Jakarta Timur, Senin (19/6/2023).

Kurita juga menyampaikan MMKSI akan mulai mempelajari mobil listrik mungil penumpang mereka eK X EV untuk bisa dijual di Indonesia.

“Selain itu di tahun ini, kami mencoba mobil listrik passenger (penumpang) dan ini masih kami pelajari. Nissan Sakura berbadan Mitsubishi EK X EV. Mobil JDM kecil kami yang berbagi platform dengan Nissan. Mobil ini sangat popular di Jepang. Kami akan mencoba mempelajarinya di sini (di Indonesia),” Kurita menambahkan.

Kurita mengatakan, studi lebih lanjut mobil listrik mungil penumpang Mitsubishi ini dilakukan untuk mengetahui, apakah dimensi eK X EV cocok untuk dipasarkan di Indonesia.

“Namun karena ukurannya, kami tidak yakin apakah ini (eK X EV) akan sesuai buat pasar Indonesia. Dealer kami sudah melihat mobil ini di Jepang langsung dan mereka sangat yakin bisa menjualnya,” Kurita menambahkan.

Wah menarik untuk disimak akan kehadiran Mitsubishi eK X EV nih, soalnya mobil listrik mungil ini menawarkan berbagai kelebihan. Seperti dikutip dari situs resmi Mitsubishi, eK X EV menawarkan kenyamanan dengan cita rasa SUV, serta menawarkan sederet keunggulan, baik dari segi desain, keluasan kabin, hingga daya jangkau.

Gaya desain paras Dynamic Shield dengan gril depan yang dilapisi krom gelap, lampu kabut depan LED, dan elemen lain khas EV membuatnya terkesan modern, bersih, sekaligus aman dan nyaman. All new eK X EV memiliki kemampuan menempuh jarak 180 km dalam sekali pengisian daya baterai, sehingga cukup untuk penggunaan sehari-hari. Baterainya berkapasitas 20 kWh.

Daya jangkau tersebut jauh di atas kemampuan daya jelajah kei car pada umumnya yang hanya sejauh 50 km atau kurang per hari (survei Mitsubishi Motors). Sehingga, diperkirakan pengguna dapat berkendara selama dua hari tanpa mengisi ulang.

Untuk pengisian daya baterai juga cukup mudah. Ada dua mode yang bisa dilakukan yakni pengisian daya reguler yang membutuhkan waktu sekitar 8 jam untuk mencapai pengisian daya hingga penuh, dan pengisian secara cepat dengan waktu 40 menit untuk mencapai volume daya hingga 80 persen.

Hal ini memungkinkan kenyamanan ekstra, karena dengan port pengisian daya biasa, proses pengisian daya dapat dilakukan di rumah. Sedangkan port pengisian cepat digunakan selama perjalanan jarak jauh.

Keunggulan lainnya adalah, All new eK X EV menggunakan sistem pendingin menggunakan pendingin AC di baterai penggerak untuk mengontrol kenaikan suhu di baterai. Walhasil, tingkat pengisian daya yang tinggi dapat dipertahankan, bahkan setelah mengemudi dengan kecepatan tinggi berulang kali dan setelah menggunakan port pengisian cepat.

SUMBER : oto.detik.com

Info Pembelian Mobil Mitsubishi, Hubungi

Jl. Daan Mogot KM. 11 No.8 No 9, Cengkareng Tim., Kecamatan Cengkareng, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11730