Kami Akan Membantu Menjawab Pertanyaan Anda

Dealer Mitsubishi Daan Mogot – Info Promo Mitsubishi JABODETABEK

Mitsubishi Mulai Produksi Kendaraan Listrik di Indonesia dengan Nama L100EV

Mitsubishi Mulai Produksi Kendaraan Listrik di Indonesia dengan Nama L100EV

Mitsubishi mengumumkan secara resmi telah memulai produksi kendaraan listrik mereka di Indonesia. Rencana ini sebenarnya sudah lama diumumkan namun baru di akhir 2023 diwujudkan. Rencananya model yang akan diberi nama L100 EV, dari sebelumnya New Minicab MiEV, akan dijual pada kuartal keempat tahun fiskal 2023 atau sekitar awal 2024.

“Dengan dimulainya produksi kendaraan listrik Mitsubishi di luar negeri, Mitsubishi berharap dapat memenuhi permintaan kendaraan listrik yang terus meningkat di kawasan ASEAN. Selain itu, pada saat yang sama berkontribusi pada inisiatif lingkungan hidup di negara ini,” ucap Takao Kato, President and CEO Mitsubishi Motors dalam keterangannya, Jumat (15/12/2023).

L100 EV nantinya akan diproduksi di pabrik PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia (MMKI) di Bekasi, Jawa Barat. Pabrik ini mulai berproduksi pada April 2017 lalu dan memiliki kapasitas produksi 220.000 kendaraan per tahun di atas lahan seluas 30 hektar. Fasilitas produksi ini memiliki sekitar 3.900 orang pekerja dan menjadi tempat produksi model-model seperti Pajero Sport, Xpander, Xpander Cross, L300, Xforce dan terbaru L100 EV.

"Penetapan Indonesia sebagai negara pertama yang melakukan produksi lokal L100 EV atau Minicab EV merupakan langkah signifikan bagi Mitsubishi Motors, dan sebagai distributor di Indonesia, kami bangga menjadi bagian dari inisiatif lingkungan ini. Dengan kajian yang tengah dilakukan sebelumnya di Indonesia terkait efisiensi penggunaan BEV pada segmen kendaraan niaga ringan, kami siap untuk mulai memasarkan produk ini di Indonesia pada awal tahun depan," ucap Atsushi Kurita, Presiden Direktur PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI).

“Penetapan Indonesia sebagai negara pertama yang melakukan produksi lokal L100 EV atau Minicab EV merupakan langkah signifikan bagi Mitsubishi Motors, dan sebagai distributor di Indonesia, kami bangga menjadi bagian dari inisiatif lingkungan ini. Dengan kajian yang tengah dilakukan sebelumnya di Indonesia terkait efisiensi penggunaan BEV pada segmen kendaraan niaga ringan, kami siap untuk mulai memasarkan produk ini di Indonesia pada awal tahun depan,” ucap Atsushi Kurita, Presiden Direktur PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI).

L100 EV adalah kendaraan dengan desain monobox yang dilengkapi dengan sistem EV. Penempatan baterai penggerak di bagian bawah tengah lantai memastikan komponen EV dapat dipasang tanpa mengorbankan ruang kargo kendaran yang besar. Pusat gravitasi yang rendah memberikan stabilitas kemudi dan pengendaraan yang menyenangkan.

Kehadiran model ini adalah upaya intensif Mitsubishi di berbagai bidang yang bertujuan untuk mencapai masyarakat netral karbon serta meningkatnya permintaan EV pada industri logistik dan komersial untuk kegiatan bisnis yang berkelanjutan. Ini menjadi kontribusi Mitsubishi Motors pada pengurangan emisi CO2 pada tahap terakhir dari penggunaan komersial dengan Minicab EV atau L100 EV.

Mitsubishi Minicab EV

 

Sebelumnya, Minicab MiEV selalu jadi perhatian di lantai pameran Mitsubishi. Beberapa kali model ini selalu dibawa dan menunjukkan arah Mitsubishi menyambut era kendaraan listrik di Indonesia.

Soal spesifikasi L100 EV yang nantinya akan hadir, belum ada informasi resmi dari Mitsubishi. Namun kemungkinan sama dengan versi yang sudah hadir di Jepang. Kendaraan ini menawarkan dimensi panjang 3.395 mm, lebar 1.475 mm, tinggi 1.915 mm, dan sumbu roda 2.390 mm. Ukurannya yang terbilang mini ini ditujukan untuk kemudahan mobilitas di perkotaan dan area sempit. Meski terbilang mungil, fungsionalitas interiornya dimaksimalkan dengan pilihan jok untuk empat orang atau dua orang dengan bagian belakang dibuat kosong untuk kebutuhan jenis usaha yang diinginkan.

Minicab MiEV menggunakan baterai jenis lithium-ion dengan kapasitas 10,5 kWh atau 16 kWh, seperti pilihan trim di Jepang. Ini membuat pilihan jarak tempuhnya menjadi 100 km atau 150 km, menyesuaikan besaran daya baterai.

 

Minicab-MiEV

Motr listriknya menghasilkan tenaga maksimal sebesar 41 PS pada putaran 2.500 rpm sampai 6.000 rpm serta torsi 196 Nm pada putaran 0-300 rpm. Tenaga ini mampu mengangkut beban seberat 300-350 kilogram. Kemampuan manuvernya hadir dengan jarak radius putar hanya 4,3 meter.

Pengisian daya baterai menggunakan konektor ChaDeMo. Fitur pengisian daya cepat juga sudah ditanamkan di kendaraan ini. Baterainya diklaim dapat terisi penuh dalam waktu 100 menit.

Soal harga, belum ada bocoran. Minicab MiEV di Jepang ditawarkan di angka 2,3 juta Yen atau sekitar Rp304 jutaan.

SUMBER : oto.com

Info Pembelian Mobil Mitsubishi, Hubungi

Jl. Daan Mogot KM. 11 No.8 No 9, Cengkareng Tim., Kecamatan Cengkareng, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11730