Kami Akan Membantu Menjawab Pertanyaan Anda

Dealer Mitsubishi Daan Mogot – Info Promo Mitsubishi JABODETABEK

7 Kesimpulan setelah Mencoba Mengendarai SUV Mitsubishi XForce Jarak Jauh

7 Kesimpulan setelah Mencoba Mengendarai SUV Mitsubishi XForce Jarak Jauh

YOGYAKARTA – Ternyata ada cukup banyak hal baru yang ditemukan SINDONews setelah mencoba langsung SUV terbaru Mitsubishi, XForce , dalam acara XForce Infinite Xcitement – Media Adventure 2023 di Yogyakarta belum lama ini. Mitsubishi XForce memang memiliki tampilan modern.

Juga futuristik. Yang sangat berbeda dengan kompetitor di kelas compact SUV lainnya. Tapi, ternyata bukan itu saja yang jadi keunggulan XForce. Setelah mencoba langsung mobil tersebut dalam acara XForce Infinite Xcitement – Media Adventure 2023 di Yogyakarta belum lama ini, ada beberapa hal yang menarik perhatian SINDONews. Apa saja?

1. Mode Drive Sport (DS)

Mitsubishi XForce memiliki pilihan transmisi DS (Drive Sport). Secara sederhana, mode DS membuat mobil jadi terasa lebih sporty. Jika diaktifkan sambil jalan, misalnya, maka putaran mesin akan terjaga di RPM atas. Cocok untuk jalanan menantang, misalnya jika kita ingin banyak menyalip kendaraan di depan atau rute yang berkelok dan menanjak.

Brand Ambassador Mitsubishi Indonesia Rifat Sungkar mengatakan, DS akan memanipulasi transmisi untuk bereaksi lebih cepat. “Di DS ini semuanya akan jadi lebih cepat, ditahan lebih lama. Jadi kalau satu gigi belum sampai di RPM atas dia enggak akan oper ke gigi berikutnya. Begitu juga saat di turunan, gigi akan nahan. Ada otak pintar yang memanipulasi gearbox,” katanya.

2. Normal, Gravel, Wet, dan Mud

Berbeda dengan mode DS, pengemudi juga bisa mengutilisasi mode Normal, Gravel, Wet, dan Mud untuk kondisi jalanan tertentu. Misalnya saat hujan, bisa mengaktifkan Wet Mode. “4 drive mode ini tidak berhubungan dengan transmisi, tapi ke steering, akselerasi, traksi, dan AYC (Active Yaw Control). Itu semua akan terkalibrasi untuk tindakan preventif yang kita lewati di jalan mana pun,” ujar Rifat. Saat hujan, misalnya, Rifat menyebut throttle control untuk gas pasti akan lebih lambat dan rem akan bereaksi.

3. Tampilan “Avionik”

Layar tengah 12.3 inci Mitsubishi XForce menampilkan bayak sekali informasi di mobil. Mulai dari altimeter, kemiringan mobil, ketinggian mobil, kelembaban udara, temperatur radiator, torsi yang dikeluarkan, bukaan gas, bahkan skor pengemudi.

Semuanya ditampilkan dalam data historis berupa grafik dan angka. Memang informasi dengan tampilan “avionik” seperti sistem elektronik di pesawat ini mulanya terlihat wow. Namun, lama kelamaan bikin pusing karena terlalu banyak angka-angka yang harus dibaca. Alhasil, SINDONews hanya memilih yang dianggap penting saja. Misalnya torsi atau lainnya.

4. Skor Mengemudi atau Driving Score

Salah satu keunikan Mitsubishi XForce adalah penggunaan skor mengemudi atau driving score. Anda akan dinilai berdasarkan parameter seperti gerakan setir, rem, gas, jarak tempuh, dan lainnya. Semakin lembut menyetir, maka skor akan semakin tinggi. Driving score berakhir di setiap perjalanan.

5. Tidak Ada Panoramic Roof

Bahkan di model tertinggi XForce Ultimate CVT seharga Rp419,1 juta tidak memiliki Panoramic Roof. Sementara, kompetitornya sudah ada. Mengapa? Mitsubishi beralasan, hal tersebut untuk mendapatkan performa yang baik dan kedap sistem audio premium Yamaha. Alasan lainnya, Panoramic Roof akan mempengaruhi efisiensi bahan bakar. Juga, membuat head clearance di dalam mobil lebih pendek/berkurang.

6. Pernak-Pernik Kurang Mewah yang Mengganggu

Dengan tampilan interior dan eksterior yang mewah dan futuristik, ada beberapa hal yang cukup mengganggu. Misalnya, pengaturan jok/seat adjuster yang masih konvensional atau kenop pengunci pintu yang terlihat kuno.

7. Ketiadaan Paddle Shift

Sebenarnya, menurut SINDONews performa Mitsubishi XForce sudah cukup baik dan bertenaga. Namun, ketika menghadapi jalanan menanjak dan menikung, terkadang memang terpikir “akan lebih nikmat jika mobil ini memilikiPaddleShift,”.

SUMBER : otomotif.sindonews.com

 

Info Pembelian Mobil Mitsubishi, Hubungi

Jl. Daan Mogot KM. 11 No.8 No 9, Cengkareng Tim., Kecamatan Cengkareng, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11730